Rabu, 11 Maret 2015

Definisi dan Kegunaaan SEO

Definisi SEO

Sebenarnya apa sih SEO itu? SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimation yang berarti optimasi yang akan dilakukan pada mesin pencari. Zaman sekarang siapa sih yang nggak kenal internet? Nah, karena fungsi internet yang sudah semakin luas maka tercipta lah tekhnik tekhnik baru guna memobilisasi kebutuhan masyarakat yang berkembang sangat cepat dan cepat salah satu nya dengan SEO.

Fenomena SEO belakangan ini

Jasa SEO yang menjamur belakangan ini tak luput dari menjamurnya berbagai toko online di Indonesia. Dari nama nama besar e-commerce Indonesia seperti lazada, tokopedia, bukalapak, zalora, hingga bilna yang awalnya hanya menjual perlengkapan dan kebutuhan bayi bertransformasi menjadi e commerce lengkap yang menyediakan berbagai kebutuhan seperti tas, parfum, baju bahkan gadget. Fenomena online seperti ini tentu harus kita manfaatkan dan oleh karena itu saya sangat ingin belajar SEO agar ilmu marketing saya di bidang online dapat selalu dan terus diasah.

Manfaat SEO

Manfaat SEO bagi saya sebenarnya sangat banyak. Tidak cukup dituliskan disini satu persatu hehe tapi tentu akan saya jabarkan dengan pengertian saya dan semoga dapat menginspirasi anda yang ingin terjun ke dunia seo seperti saya.

1. Menaikkan traffik website


Dengan melakukan optimasi web kita di mesin pencari seperti optimasi on page dan off page niscaya traffik akan naik dan pelanggan akan berdatangan bukan? Karena customer potensial pasti akan langsung mengklik web kita ketika pengguna mendapatkan web kita berdasarkan keyword yang dituju

2. Otomatis Meningkatkan Penjualan

Dengan tingginya trafik website kita tentu sudah pasti penjualan akan naik karena tinggi nya keingin tahuan customer akan blog kita. Tentunya juga harus diiringi dengan produk atau jasa yang sesuai dengan deskripsi di mesin pencarian jika web anda adalah online shop.

3. Meningkatkan Popularitas

Secara tidak langsung jika ada yang mengetahui website kita, jika web kita postingan nya bagus, jasa atau produk yang dijual bagus maka dengan sendirinya akan meningkatkan popularitas web kita dan jangan lupakan kekuatan “dari mulut ke mulut’

Tidak ada komentar:

Posting Komentar